Selasa, 11 November 2014

lembar kerja siswa pokok bahasan sistem saraf tepi



A.      Untuk mengasah dan menguji kemampuan reflektif kalian, coba kalian berikan soal – soal melengkapi berikut ini, dengan cepat dan tepat.

Sistem saraf tepi dibagi menjadi dua(1) ................... dan (2)................. Susunan saraf yang cara kerjanya tidak dipengaruhi oleh kehendak kita adalah (3)........................... Denyut jantung dan pernapasan menjadi cepat pada waktu berolahraga. Setelah beristirahat, denyut jantung dan pernapasan akan normal kembali karena peranan (4)............................... Sistem saraf somatis terdiri atas(5) ............................. dan(6).......................... fungsi saraf simpatik (7)........................., ..................................., ................................. fungsi saraf parasimpatik (8)........................., ..................................., ..................................

B.      Untuk mengasah cara berfikir kalian secara rasional, logis, kritis dan analistis, coba berikan jawaban soal – soal essay berikut ini dengan kemampuan berfikir kalian sendiri !
9.       Ketika melihat bunga yang sangat indah, ingin rasanya kita memdekati, memetik dan mencium bunga tersebut. Hal tersebut merupakan contoh dari sistem ? berikan alasannya!
10.   Berikan contoh dari sistem saraf otonom dalam kehidupan sehari – hari !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar